Pires: “Bermain Untuk Juve Bukan Hanya Keberuntungan, Melainkan Kesempatan Besar”

Diposting pada
Legenda hidup klub Arsenal dan tim nasional Prancis, Robert Pires.

JAKARTA – Legenda hidup Arsenal F.C, Robert Pires, memuji keputusan Aaron Ramsey pindah klub menuju Juventus. Dijelaskan oleh Pires bahwasanya bermain bersama para pesepak bola hebat di Juve, akan membuat level permainan Ramsey terus berkembang.

“Bermain untuk tim sekelas Juve bukanlah hanya keberuntungan, melainkan kesempatan besar baginya. Secara taktik, Ramsey masih akan banyak belajar. Tetapi secara teknis, dirinya bakal berkembang setiap hari,” kata Pires. Mantan pesepak bola asal Prancis ini menambahkan Ramsey tidak akan mengalami kesulitan beradaptasi bersama “I Bianconeri“. 



Sebab menurut Pires, Ramsey merupakan anak muda yang sangat cerdas. Walau demikian, Pires berharap rekan-rekan setim Ramsey turut serta membantu eks gelandang Arsenal itu beradaptasi. Sementara ketika disinggung tentang pertanyaan bakal sanggupkah Ramsey menjadi penerus Claudio Marchisio, Pires lagi-lagi mengeluarkan komentar positif.

“Asalkan para penggemar memberinya waktu dan sabar menunggu. Ramsey sadar akan sulit menggantikan Marchisio, yang sudah membela Juve lebih dari satu dekade. Namun target itu bakal terwujud, kita lihat saja,” ujar Pires. 

Lebih jauh, pria berumur 45 tahun tersebut menilai kubu Arsenal menyesali kepergian Ramsey. Sebabnya, dijelaskan Pires bahwa gelandang asal Wales ini merupakan penggawa vital dalam permainan “The Gunners“. Mau bagaimanapun keputusan telah dibuat dan masing-masing pihak yang terkait mesti saling menghormati.

Sama seperti yang dirasakan Pires tahun 2000 silam, ketika ia mengaku diajak bergabung oleh Juventus. “Itu sungguh merupakan satu keputusan sulit untuk dibuat. Tapi pada akhirnya saya memilih Arsenal. Usai menerima telepon (Arsene) Wenger, yang meyakinkan saya pergi ke London,” Pires menjelaskan. “Setelah mengatakan itu, saya merasa terhormat pernah diminati “I Bianconeri“. 

Sementara itu, Ramsey direncanakan memulai persiapan pramusimnya lebih awal dibandingkan Giorgio Chiellini dkk. Seperti dimuat Tuttosport, pemain berusia 28 tahun tersebut akan berada di pusat pelatihan Continassa awal pekan mendatang. Ramsey tampaknya ingin sesegera mungkin mengembalikan kondisi dan performa pasca menjalani perawatan atas cedera lututnya.

Ramsey diboyong Juve secara gratis dari Arsenal setelah kontraknya habis. Ia bakal memakai jersey bernomor punggung delapan Juve (bekas Marchisio). Oleh kubu “Si Nyonya Besar”, Ramsey digaji sebesar tujuh juta Euro (sekitar Rp 112 miliar).