top 5 Saves: Alisson Becker di Premier Laguage

Top 5 Saves: Alisson Becker di Premier League

Diposting pada

Top 5 Saves Alisson Becker di Premier League. Didatangkan dengan label mahal dari AS Roma, Alisson Becker benar-benar menjadi jawaban atas kerapuhan lini belakang Liverpool pada musim-musim sebelumnya. Ia berhasil menyelamatkan 97,8 persen dari 46 tembakan yang langsung mengarah padanya musim ini. Hasilnya, dari 20 laga yang ia lakoni di liga musim ini, 12 di antaranya berakhir tanpa kebobolan.

Alisson Ramses Becker umumnya dikenal sebagai Alisson, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai penjaga gawang untuk klub Liga Premier Liverpool dan tim nasional Brasil. Pada 2019 ia dinobatkan sebagai Kiper FIFA Terbaik dan juga penerima Trofi Yashin perdana.



Alisson memulai karirnya di Internacional, di mana ia membuat lebih dari 100 penampilan dan memenangkan Campeonato Gaúcho di masing-masing dari empat musim di klub. Pada tahun 2016, ia menyelesaikan transfer € 7,5 juta ke Roma di mana ia awalnya menjabat sebagai pengganti untuk Wojciech Szczesny sebelum masuk ke starting line-up.

Pada Juli 2018, Alisson menandatangani kontrak dengan Liverpool dengan biaya awal € 62,5 juta (£ 56 juta), yang bisa naik menjadi € 72 juta (£ 66,8 juta); biaya rekor dunia untuk seorang kiper saat itu. Dalam musim pertamanya di klub ia menerima Golden Glove Liga Premier untuk clean sheet terbanyak di liga ini, dan mencatat clean sheet saat Liverpool memenangkan Final Liga Champions 2019. Musim berikutnya ia menyimpan clean sheet lain saat Liverpool memenangkan Final Piala Dunia FIFA Club 2019.

Alisson mewakili Brasil di berbagai level pemuda sebelum melakukan debut internasional seniornya pada tahun 2015 lalu, ia mewakili negara di Copa America Centenario 2016, Piala Dunia FIFA 2018, dan 2019 Copa America, memenangkan turnamen yang terakhir, dan juga dinobatkan sebagai kiper terbaik.

Bergabungnya Alisson Becker di Liverpool

Pada 19 Juli 2018, Liverpool secara resmi mengkonfirmasi penandatanganan Alisson dengan biaya £ 66,8 juta (€ 72,5 juta), menjadikannya penjaga gawang paling mahal sepanjang masa, melampaui transfer Ederson (termahal dalam pound sterling) dan Gianluigi Buffon (termahal dalam Euro). Namun, biaya itu rusak hanya empat minggu kemudian ketika Chelsea menandatangani Kepa Arrizabalaga untuk dilaporkan £ 71.600.000 (€ 80 juta) dari Athletic Bilbao. Pada 10 Agustus, Liverpool mengonfirmasi melalui situs web resmi mereka bahwa ia akan mengenakan kaos kosong nomor 13 di musim 2018-19.

Alisson melakukan debut resminya untuk Liverpool pada 12 Agustus, menjaga clean sheet dalam kemenangan 4-0 atas West Ham United. Dia menerima pujian untuk penampilan selanjutnya dalam kemenangan atas Crystal Palace dan Brighton yang membuatnya mempertahankan tiga clean sheet berturut-turut. Pada bulan Agustus 2018, Alisson terpilih untuk Kiper Liga Champions UEFA Musim, finis di tempat kedua. Pada tanggal 1 September, dalam kemenangan 2-1 atas Leicester City, ia menerima pujian dan kritik atas kinerjanya, melakukan beberapa penyelamatan penting tetapi juga berkontribusi pada gol lawan.

Namun, dengan Alisson di depan gawang, Liverpool melakukan 20 pertandingan tak terkalahkan di liga sejak awal musim yang membuat pemain Brasil itu memecahkan rekor Javier Mascherano untuk menghasilkan rekor beruntun terpanjang. Alisson juga memainkan peran penting dalam kampanye penyisihan grup Liga Champions Liverpool, membuat penyelamatan vital pada pertandingan grup terakhir melawan Napoli saat Liverpool menang 1-0 untuk maju ke babak sistem gugur.

5 Saves Alisson Becker di Premier League

Pada tanggal 4 Maret 2019, ia menjaga clean sheet ke-17 Liga Premier musim ini, kiper Liga Premier mana pun di musim debutnya sejak mantan kiper Liverpool, Pepe Reina pada 2006. Pada akhir musim, Alisson mempertahankan total 21 clean sheet di Liga Premier, dan memenangkan Golden Glove.

Di babak sistem gugur Liga Champions, Alisson memainkan peran utama saat Liverpool maju ke final kedua berturut-turut dalam kompetisi; di semi-leg kedua semifinal mereka di kandang melawan Barcelona, ​​ia melakukan sejumlah penyelamatan mengesankan saat Liverpool membalikkan defisit leg pertama 3-0 untuk maju melewati lawan mereka dengan kemenangan kandang 4-0. Di final pada 1 Juni 2019, Alisson menjaga clean sheet untuk Liverpool saat mereka mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, membuat delapan penyelamatan dalam proses, untuk memenangkan trofi pertamanya bersama klub.

Alisson dimulai pada Perisai Komunitas FA 2019 melawan Manchester City pada 4 Agustus; setelah bermain imbang 1-1, Manchester City akhirnya memenangkan gelar 5–4 melalui adu penalti. Pada 9 Agustus 2019, dalam pertandingan pembukaan musim Liga Premier 2019-2020 melawan Norwich yang baru dipromosikan di Anfield, Alisson mengalami cedera betis di babak pertama, dan harus digantikan oleh pemain baru Adrián setelah 38 menit. Dia diperkirakan akan cedera selama “beberapa minggu”. Akibatnya, ia absen dari Piala Super UEFA 2019, yang dimenangkan Liverpool dengan penalti pada 14 Agustus, setelah hasil imbang 2-2 dengan Chelsea setelah perpanjangan waktu. Alisson dikatakan hampir kembali pada 1 Oktober 2019.

Dia secara resmi kembali ke skuad matchday pada 20 Oktober, dalam hasil imbang 1-1 dengan rival Manchester United. Pada 30 November, dalam kemenangan 2-1 atas Brighton, ia dikeluarkan dari lapangan karena menangani bola di luar area yang ditentukan. Pada 21 Desember, Alisson menjaga clean sheet melawan Flamengo di Final Piala Dunia Klub 2019 dengan Liverpool memenangkan trofi untuk pertama kalinya. Pada 19 Januari 2020, Alisson membantu gol menit ke-93 Mohamed Salah, dalam kemenangan kandang 2-0 melawan Manchester United di liga.

jika anda ingin menonton Top 5 Saves: Alisson Becker di Premier League anda bisa mengunjungi link berikut ini