Top 5 Goals: Carlos Tevez di Premier laguage

Top 5 Goals: Carlos Tevez di Premier League

Diposting pada

Carlos Alberto Tevez  adalah pemain sepak bola profesional Argentina yang bermain sebagai penyerang untuk Boca Juniors dan tim nasional Argentina. Tenaga, keterampilan, dan tingkat mencetak golnya telah membuatnya menjadi pemain yang sangat diperlukan bagi klub-klubnya sepanjang kariernya, di mata sesama pemain dan media.

Tevez memulai karirnya bersama Boca Juniors, memenangkan Copa Libertadores dan Piala Intercontinental pada 2003 sebelum pindah ke Corinthians, tempat ia memenangkan Brasileiro. Pada 2006, ia pindah ke West Ham United, membantu timnya tetap berada di Liga Premier dalam satu-satunya musimnya. Transfer Tevez yang berkepanjangan ke West Ham dan kemudian Manchester United diganggu oleh isu-isu tentang kepemilikan pihak ketiga oleh Media Sports Investment, dan kisah-kisah mereka yang dihasilkan membuka jalan bagi perubahan peraturan Liga Premier dan FIFA.



Tevez ditransfer ke Manchester United pada 2007, dan dalam dua tahun di sana, ia memenangkan beberapa trofi, termasuk dua gelar Liga Premier dan Liga Champions UEFA. Pada 2009, ia bergabung dengan Manchester City dengan nilai 47 juta poundsterling, menjadi pemain pertama yang pindah di antara kedua klub saingannya sejak Terry Cooke pada 1999. Meskipun absen empat bulan musim 2011-12 setelah perselisihan, Tevez kembali untuk membantu Manchester City memenangkan gelar liga pertama mereka dalam 44 tahun.

Pada 2013, ia bergabung dengan Juventus seharga £ 12 juta, berakhir sebagai pencetak gol terbanyak tim dan memenangkan Scudetto di musim pertamanya. Setelah memenangkan ganda domestik dan mencapai final Liga Champions di musim kedua, ia kembali ke Boca Juniors pada Juni 2015, di mana ia memenangkan ganda domestik, menjadi pemain sepak bola pertama yang memenangkan dua liga domestik dan ganda piala dalam satu tahun kalender. Pada Desember 2016, ia bergabung dengan klub Cina Shanghai Shenhua, dalam sebuah kesepakatan yang menjadikannya salah satu pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia; dia kembali ke Boca untuk mantra ketiga pada 2018.

5 Goal Terbaik Carlos Tevez Di Premier Laguage

Selama perjalanan karirnya Carlos Tevez ini juga pernah menghiasi daftar pemain dari tiga klub kasta tertinggi sepak bola Inggris: West Ham United, Manchester United, serta Manchester City.

Selama berpetualang di Negeri Ratu Elizabeth II, penyerang asal Argentina itu total mengoleksi tiga gelar Premier League serta masing-masing satu gelar Piala FA dan Piala Liga, dengan torehan 84 gol dari total 202 laga di semua kompetisi.

Dari deretan gol di atas, pemain yang akrab disapa Carlitos itu menghasilkan beberapa gol spektakuler yang pasti masih melekat di ingatan para penikmat Liga Inggris. Salah satunya adalah gol Tevez ke gawang The Red Devils di musim 2006/07. Kala itu, Carlitos yang masih membela West Ham mulai menarik minat Sir Alex Ferguson via gol cantik yang diciptakannya.

Ada pula lesakan penyerang yang kini membela Boca Juniors itu ke gawang salah satu kiper terbaik sepanjang sejarah liga, Petr Cech, kala The Citizens bersua Chelsea di musim 2012/13. Lima gol terbaik Tevez selama berkiprah di Premier League dapat disaksikan secara lengkap dalam Top 5 Goals: Carlos Tevez di sini.