Top 5 Goal Raheem Sterling di Liga Inggris

Top 5 Goal Raheem Sterling di Liga Inggris

Diposting pada

Top 5 Goal dari Raheem Sterling di Liga Inggris merupakan suatu tyangan yang layak untuk ditonton. Raheem Shaquille Sterling  adalah pemain sepak bola profesional. Ia bermain sebagai gelandang sayap dan penyerang untuk klub Liga Premier Manchester City dan tim nasional Inggris. Ia sering dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Dilahirkan di Jamaika, Sterling pindah ke London pada usia lima tahun. Raheem Sterling memulai karirnya di Queens Park Rangers sebelum menandatangani kontrak dengan Liverpool pada 2010. Ia dianugerahi penghargaan Golden Boy pada 2014.



Pada Juli 2015, Ia menandatangani kontrak dengan Manchester City dalam transfer berpotensi senilai £ 49 juta. Biaya transfer tertinggi yang pernah dibayarkan untuk pemain Inggris pada saat itu. Dia kemudian melanjutkan untuk membantu Manchester City memenangkan gelar Liga Premier berturut-turut di musim 2017–18 dan 2018–19. Pada musim 2018-19, ia ditunjuk untuk Tim Liga Premier PFA of the Year. Ia mampu memenangkan Pemain Muda PFA of the Year dan Pemain Sepakbola FWA of the Year.

Sterling membuat debut seniornya untuk Inggris pada November 2012. Setelah sebelumnya dibatasi oleh tim-tim muda Inggris di bawah 16, di bawah 17, di bawah 19 dan di bawah 21. Ia terpilih sebagai anggota regu Inggris untuk Piala Dunia FIFA 2014 dan 2018 dan UEFA Euro 2016.

Karir Raheem Sterling di Liga Inggris

Sterling menandatangani kontrak dengan Liverpool dengan biaya awal £ 450.000. Ini juga kemungkinan naik hingga £ 2 juta tergantung pada berapa banyak penampilan yang ia lakukan. Dia awalnya bermain di Tim Pemuda klub. Ia melakukan debut dalam pertandingan derby U-18 melawan Everton.  Sterling mencetak gol pertamanya untuk Liverpool dalam pertandingan persahabatan melawan Hibernian, yang berakhir imbang 2-2.

Pertandingan Liga Premier pertamanya adalah imbang 2-2 melawan Aston Villa, dengan kemenangan pertamanya di kandang ke Bristol City seminggu kemudian. Pada 15 Desember, ia mencetak gol di Piala FA Youth dalam kemenangan 4-0 atas Notts County. Pada 14 Februari 2011, Sterling mencetak lima gol dalam kemenangan 9-0 atas Southend United.

Pada 24 Maret 2012, Sterling melakukan debut seniornya di Liverpool. Ia sebagai pemain pengganti dalam pertandingan liga melawan Wigan Athletic. Saat itu ia berusia 17 tahun dan 107 hari, menjadi pemain termuda ketiga yang bermain untuk klub.  Dia membuat dua penampilan selama sisa kampanye, lagi sebagai pengganti

Pada 12 Juli 2015, kesepakatan disepakati untuk transfer ke Manchester City. Ia di kontrak dengan nilai awal £ 44 juta, dengan potensi tambahan £ 5 juta. Ini membuat ia menjadi pemain paling mahal  sepanjang masa. Pada 14 Juli, Sterling secara resmi bergabung dengan Manchester City, menandatangani kontrak lima tahun.

Debutnya datang pada 10 Agustus, dimulai saat City memulai musim dengan kemenangan 0–3 ke West Bromwich Albion. Sembilan belas hari kemudian, Sterling mencetak gol kompetitif pertamanya untuk Manchester City. Ia mampu mencetak 2-0 dari Watford di Stadion City of Manchester. Sterling mencetak hat-trick karir pertamanya saat City mengalahkan Bournemouth 5-1 pada 17 Oktober.

Sterling muncul secara teratur untuk Manchester City di bawah Pep Guardiola untuk pertandingan pembuka musim 2016-17.  Dia adalah Pemain Liga Premier pada Agustus 2016 setelah dia mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam tiga pertandingan. Pada 21 Februari 2017, Sterling mencetak gol pembuka sebelum membuat gol untuk Sergio Agüero. Ia mendapat kemenangan kandang 5–3 melawan Monaco di Liga Champions.

Tayangan Top 5 Goal Raheem Sterling di Liga Inggris

Pada 26 Agustus 2017, Sterling mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 2-1 ke AFC Bournemouth di penghentian pertandingan. Pada 29 November 2017, Sterling mencetak gol kemenangan pada menit ke-96 melawan Southampton dalam kemenangan kandang 2-1. Dia mencetak gol liga kedelapan belas. Ini merupakan terakhir musim ini selama kemenangan 5-0 di Swansea City pada 22 April 2018. Pada musim inilah yang paling banyak terjadi saat ini dalam karirnya.

Tayangan top 5 goal Raheem Sterling di liga inggris dapat anda lihat di sini. Informasi tayangan pertandingan top 5 goal di premier league dapat anda lihat di sini.