Klub Sekelas Manchester United Tidak Harus Menjual Pemain (Aset)-Nya

Diposting pada
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ketika menjawab rentetan pertanyaan awak media dalam konferensi pers di Perth, Australia.

JAKARTA – Terganggu oleh isu-isu transfer pemain, padahal sedang mengawali persiapan pra-musim tentu sangat menyebalkan. Kondisi tersebut dirasakan pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer.

Meski telah jauh pergi “mengasingkan diri” ke Perth – Australia. Tetap saja, rentetan isu kepergian sejumlah penggawa utama membayangi Solskjaer beserta pasukannya.

Live Streaming Sagah TV Disini

Sejauh ini, nama-nama seperti Romelu Lukaku, Paul Pogba, Alexis Sanchez dan David de Gea santer digosipkan bakal segera pergi. Tidak ingin konsentrasi terlebih atmosfer tim rusak padahal masih awal pra-musim, Solskjaer pasang badan.

“Kami adalah Manchester United dan kami tidak harus menjual pemain! Para agen itu boleh bicara sepanjang waktu, kenyataanya kami belum menerima penawaran apapun,” kata Solskjaer.

Lebih jauh, pelatih berusia 46 tahun ini menjelaskan bahwa dirinya bukan hanya menyinggung Mino Raiola. Melainkan, seluruh agen pesepak bola yang berencana membawa pergi klien mereka dari Old Trafford.

Terlepas dari kencangnya spekulasi kepergian, Paul Pogba (kiri) dan Romelu Lukaku terlihat masih bergabung mengikuti tur pra-musim MU.

Satu hal yang pasti, menurut Solskjaer adalah tanggung jawabnya menjaga kesatuan tim serta para pemain MU. “Selama masih di sini, para pemain (bersikap) profesional dan memberikan semua yang mereka punya. Spekulasi transfer hanyalah bisnis biasa,” kata Solskjaer.

Dinilai oleh pria berkebangsaan Norwegia tersebut, wajar bila ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan gejolak isu transfer. Sebab, mudah melakukan hal semacam itu di klub sekelas MU dan akan besar dampaknya.

Namun, Solskjaer memastikan segala hal masih terkontrol berkat pembicaraan langsung (di belakang layar) dengan mereka yang digosipkan akan pergi. Termasuk Pogba, yang rupanya tidak membuat Solskjaer khawatir sedikit pun.

“Dia bekerja keras, seorang prosional sejati. Pogba tidak pernah memisahkan dirinya dari tim, justru selalu memberikan yang terbaik,” kata Solskjaer.

Sementara saat ditanya tentang rekaman cekcok antara Pogba dan Jesse Lingard, Solskjaer menanggapinya santai. Menurut mantan striker “The Red Devils” ini, gestur yang ditunjukan Pogba dan Lingard sudah salah diartikan.

“Saya tidak ingin bilang ini adalah agenda melawan Pogba. Dia adalah pribadi “berhati emas”. Lagipula saya sudah bicara dengan Pogba, Lingard, Lukaku dan (Marcus) Rashford. Dan,saya tidak bisa melaporkan apapun (sesuatu yang salah),” kata Solskjaer.