Bukan Cuma Lukaku, Ada Satu Penggawa MU Lainnya Yang Diincar FC Internazionale

Diposting pada
Nama fullback Manchester United, Matteo Darmian (kiri), saat ini dikabarkan masuk daftar belanjan pelatih FC Internazionale, Antonio Conte.

JAKARTA – Pelatih FC Internazionale Milano, Antonio Conte, masih punya daftar belanja pemain yang belum sepenuhnya terpenuhi. Selain di posisi striker, Conte masih menginginkan kehadiran seorang fullback kanan yang multitasking.

Sempat dihubung-hubungkan dengan perekrutan Danilo (Manchester City) dan juga Daniel Alves (Paris Saint-Germain). Kini, muncul nama baru yang dikaitkan dengan perburuan “I Nerazzurri” yakni: Matteo Darmian.



Penggawa milik klub Manchester United (MU) tersebut memang sejak lama dikagumi Conte. Bahkan ada laporan di Italia yang menyebutkan bahwa Conte adalah fan berat Darmian.

Ketika masih melatih Juventus F.C, beberapa kali Conte berniat memboyong Darmian. Tapi niatan allenatore berumur 49 tahun ini terbentur dengan komitmen serta masa lalu Darmian.

Lantaran pernah empat musim memperkuat Torino (rival sekota Juve), Darmian tak tega menyeberang ke kubu “I Bianconeri“. Pemain berusia 29 tahun tersebut tampaknya ogah dicap sebagai pengkhianat.

Waktu terus berlalu, rupanya tak menyurutkan minat dan kekaguman Conte kepada Darmian. Bak gayung bersambut, Darmian sempat mengungkapkan ingin mudik ke Serie A karena kesulitan bersaing di MU.

Sudah empat tahun merumput bersama “The Red Devils“, catatan jumlah penampilan Darmian hanya 92 kali (di seluruh ajang). Musim 2018/19 lalu, ia bahkan cuma tujuh kali dimainkan!

Meski begitu, Darmian sesungguhnya adalah sosok fullback potensial dan multitasking. Jebolan akademi AC Milan ini sanggup bermain sebagai bek sayap kiri dan kanan sama baiknya.

Darmian juga paham betul bagaimana menjalankan tugas sebagai gelandang kanan dalam taktik 3-5-2. Walau sebetulnya, Darmian pun terbiasa dengan pola penerapan empat bek.

Keluwesan Darmian itulah yang amat disukai Conte yang juga kerap bergonta-ganti taktik atau bereksperimen dengan strategi baru. Dan, Conte telah menjajal langsung kebolehan kualitas Darmian ketika ia masih menjabat pelatih tim nasional Italia.

Seorang pakar bursa transfer, Gianluca Di Marzio, memprediksi kubu Inter akan segera memberikan tawaran perdana untuk Darmian. Besar kemungkinan, bersamaan dengan tawaran ketiga untuk pilar MU lainnya, Romelu Lukaku.

Ya, direksi “La Beneamata” masih akan sibuk bolak-balik menghubungi pihak Manchester United. Usaha keras yang harus terus dilakukan oleh Inter demi memenuhi keinginan Conte.