Rivaldo Yakin Cules Bakal Menerima Neymar Lagi, Asalkan…

Diposting pada
Legenda tim nasional Brasil dan FC Barcelona, Rivaldo Ferreira (kanan), menyarankan Neymar Jr untuk kembali sekaligus menebus kesalahannya kepada Barcelona.

JAKARTA – Legenda hidup tim nasional Brasil dan FC Barcelona, Rivaldo Ferreira, ikut mengomentari kisruh nasib Neymar Jr. Mengetahui spekulasi tentang Neymar yang tidak lagi betah di Paris Saint-Germain (PSG) dan ingin balik ke Barca, Rivaldo lalu memberikan masukan. Menurutnya, Neymar harus secepat mungkin mengambil keputusan final terhadap kelanjutan kariernya.

Rivaldo bahkan menegaskan, Neymar adalah pesepakbola brilian yang sudah membuat kesalahan saat hengkang dari Barcelona. Menurut Rivaldo, Neymar terlalu terburu-buru menentukan untuk pindah klub pada 2017 lalu. Maka itulah bila memang ada kesempatan pulang ke Nou Camp, Rivaldo menyuruh Neymar mengambilnya tanpa ragu.



“Jika dia kembali, segala hal dalam hidupnya akan berubah. Ya, 70 persen (Cules) tidak akan senang dengan kepulangannya dan masih kesal terhadapnya,” kata Rivaldo. Tapi ditambahkan pria berusia 47 tahun ini, Neymar mampu memenangkan kembali hati para penggemar Barcelona.

Tentu saja ada syaratnya dan syarat itu menurut Rivaldo akan tergantung dari dedikasi Neymar sendiri. “Jika dia melakukan (penampilan) dengan baik dan seperti yang biasa diperlihatkan di lapangan, mencetak gol, tidak sering berpesta serta membawa Barca juara maka semuanya (keputusan Neymar pergi secara mendadak yang menyakiti hati Cules) akan dilupakan,” jelas Rivaldo.

Tak lupa, Rivaldo pun memperingatkan Neymar supaya bersikap lebih profesional sebagai pesepakbola dan matang sebagai pribadi. Sebabnya, Neymar bukan lagi anak kecil jadi harus tahu apa yang perlu dan tidak perlu dilakukan.

Rivaldo pun berharap situasi sulit di PSG memberi banyak pelajaran berharga kepada Neymar. Termasuk pelajaran dalam menentukan kemana harus melanjutkan karier. Karena selain Barcelona, sejauh ini Neymar juga dihubung-hubungkan dengan isu pindah ke Real Madrid atau tim di Liga Primer.

“Bagi Neymar, Barcelona adalah rumah. Begitu dia mulai bermain , orang-orang akan mencintainya kembali. Saya pikir kemanapun akhirnya dia memutuskan pergi, dia berkesempatan menjadi pemain terbaik di dunia,” kata Rivaldo.