Griezmann Siap Menghadapi Apapun “Kemungkinan” Yang Terjadi di Barcelona

Diposting pada
Penyerang baru FC Barcelona, Antoine Griezmann, berfoto menggunakan kostum home 2019/20 Barca nomor 17 ketika diperkenalkan secara resmi di hadapan insan pers.

JAKARTA – Tidak ada kekhawatiran apalagi ketakutan, terlihat dari Antoine Griezmann ketika diperkenalkan sebagai penggawa FC Barcelona. Padahal diakuinya, gabung ke Barca terasa seperti dihadapkan dengan dua tantangan sekaligus.

Bukan cuma tantangan baru, melainkan juga suatu tantangan super besar untuk karier sepak bola Griezmann. Sebelumnya bersama Atletico Madrid, striker berusia 28 tahun ini menjalani periode lima musim yang positif.



Griezmann merupakan sosok penting, yang kontribusi serta keberadaannya sulit tergantikan bagi tim asuhan Diego Simeone. Torehan 133 gol dari 257 penampilan bersama Atletico (di semua ajang) adalah buktinya.

Hanya saja, anggota tim nasional Prancis tersebut masih belum memenangkan semua gelar. Pindah ke Barca adalah langkah maju sekaligus pembuka kesempatan bagi Griezmann mewujudkan mimpi-mimpinya yang lain.

“Saya sangat senang berada di sini dan siap untuk apapun yang akan terjadi. Saya selalu berusaha memperbaiki diri dan keluar dari zona nyaman,” ucap Griezmann.

Oleh Barcelona, Griezmann diboyong dari Atletico dengan mahar 108 juta Paun (Rp 1,9 triliun). Ia menanda-tangani kontrak berdurasi lima tahun dan dipasang klausul pelepasan sebesar 717 juta Paun!

Antoine Griezmann ketika sedang mempertunjukan kemampuan juggling bola-nya.

“Saya ingin memenangkan La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions. Yang mana, seperti diketahui ketiganya itu masih belum ada dalam CV saya,” Griezmann menjelaskan.

Siapapun nama besar yang datang ke Nou Camp, pasti berambisi meraih kejayaan. Namun pada kenyataannya, lumrah pula ditemui nasib dari beberapa pemain terkenal ini malah berujung tragis.

Sah-sah saja bila Griezmann memasang target tinggi di Barcelona. Hanya saja, perlu diwaspadai bahaya dari ekspektasi berlebih yang tak sesuai harapan.

“Saya berharap dapat menjalaninya (karier di Barca) dengan baik, seperti yang saya lakukan bersama timnas dan klub-klub sebelumnya. Barcelona adalah klub besar, saya ingin menjadikan mereka tetap seperti itu atau bahkan lebih besar lagi,” kata Griezmann.

Sebelum kompetisi 2019/20 resmi dimulai, Griezmann tentu masih punya banyak waktu mempersiapkan diri. Jangan sampai, nasibnya berakhir tragis dan petualangannya di Barcelona berjalan singkat.