Zidane Mengaku Tidak Bermaksud “Merendahkan” Posisi Bale, tapi…

Posted on
Zinedine Zidane sekali lagi menegaskan bahwa Real Madrid sedang berusaha menjual pemain bintang mereka, Gareth Bale.

JAKARTA – Keputusan hendak melepas Gareth Bale, sesungguhnya telah mantap dipilih oleh Real Madrid dan Zinedine Zidane. Anehnya, Zidane mengaku dirinya masih “peduli” bahkan memastikan bakal selalu bersama Bale.

Beberapa hari lalu, terucap dari mulut Zidane bahwa kepergian Bale diharapkannya segera terwujud. Dan efek dari pernyataan pria yang disapa Zizou itu adalah ramainya kabar kepindahan Bale ke China.



“Terkadang, (pernyataan) bahasa Spanyol saya sangat dipertanyakan. Saya ingin membuat semua ini menjadi jelas! Pertama-tama, bukan maksud saya untuk tidak menghormati (posisi) siapapun terutama pemain,” jelas Zidane.

Ditambahkan pelatih berusia 47 tahun tersebut, dirinya menganggap penting keberadaan seluruh penggawa Madrid tanpa terkecuali. Hanya terkait Bale, Zidane memberi tahu bahwa pihak klub memang berencana menjualnya.

“Itu terjadi lantaran tempo lalu, (sikap) Bale tidak berubah dan tak mau diubah,” kata Zidane. Sejak lama hubungan kedua orang tersebut memang berjalan kurang harmonis.

Mantan presiden Madrid, Ramon Calderon, mengungkapkan bahwa Zidane berniat menjual Bale sejak 2018. Dan rencana itu tidak hilang seiring waktu bahkan semakin menjadi.

Terlepas dari niat melego Bale, Zidane justru berencana akan memainkan winger asal Wales ini. Dalam partai pemanasan kontra Arsenal, Selasa (23/7) malam ini waktu USA, Bale “dipaksa” Zidane agar berpartisipasi.

Gareth Bale (kanan) tetap ikut berlatih dengan skuat Real Madrid lainnya yang sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

“Sekarang, kami akan memulai kembali. Bale adalah pemain Madrid dan hal itu yang terpenting. Dia (masih) salah seorang penggawa untuk skuat ini,” kata Zizou.

Entahlah, apakah Bale jadi memperkuat Madrid atau tidak di laga melawan Arsenal? Sebab pada Minggu (21/7) kemarin, pesepak bola berusia 30 tahun ini dikabarkan menolak turun ketika menghadapi Bayern Munchen.

Zidane sendiri tampak tak mau ambil pusing dengan sikap yang dipertunjukan Bale. Bagi Zizou jauh lebih penting untuk fokus menjalani pramusim bersama 26 pemain Madrid lainnya.

Sebab, tidak ada pihak yang tahu pasti apa yang akan terjadi di bursa transfer. Sama halnya dengan masa depan Bale, walau keberadaannya di Madrid tak lagi diharapkan.

Sejauh ini beberapa tim Liga Super China dikabarkan tertarik menampung Bale. Shanghai Shenhua, Beijing Guoan serta Jiangsu Suning telah mengantre untuk tanda-tangan Bale.