Terus Mendesak Pergi, Lukaku Akhirnya Mendapatkan Yang Diinginkannya

Diposting pada
Ilustrasi mengenai Romelu Lukaku yang transfer kepindahannya akan segera diresmikan oleh FC Internazionale.

JAKARTA – Setelah terus-menerus mendesak keluar dari Manchester United, Romelu Lukaku akhirnya mendapatkan apa yang diinginkannya. Pada Kamis (8/8) dini hari waktu setempat, Lukaku mendarat di kota Milan.

Kedatangan penyerang berusia 26 tahun tersebut adalah untuk membereskan transfer kepindahan ke FC Internazionale. Berkat negosiasi intens kubu “I Nerazzurri” dengan direksi MU dan agen sehari sebelumnya, Lukaku bisa pindah sebelum deadline bursa transfer Liga Primer 2019/20.



Sebelumnya, nasib Lukaku seakan buram lantaran sejumlah usaha untuk membawanya pergi dari Old Trafford tidak berjalan mulus. Sempat dikabarkan selangkah lagi ke Juventus, negosiasi terputus karena “The Red Devils” gagal mendapatkan pemain (paket pertukaran) yang diinginkan.

Dalam beberapa hari terakhir, Lukaku sudah memisahkan diri dengan skuat MU lainnya. Tanpa persetujuan MU, penyerang asal Belgia ini malah memutuskan ikut berlatih dengan Anderlecht (mantan timnya).

Dan, memasuki hari terakhir bursa transfer musim panas Liga Primer 2019/20, Lukaku bisa tenang. Kengototan manajemen Inter melabuhkan dirinya berbuah manis, sehingga Lukaku dapat terbang ke Italia.

Romelu Lukaku ketika mendarat di bandara Malpensa, Milano sekitar pukul 2 pagi waktu setempat, Kamis (8/8).

Sumber-sumber di Inggris menyebutkan nilai transfer Lukaku mencapai 73 juta Paun (sekitar Rp 1,3 triliun). Sementara media-media di Italia melaporkan bahwa Lukaku diboyong Inter seharga 75 juta Euro alias 1,2 triliun rupiah (termasuk bonus 10 juta Euro di dalamnya).

Kelak, apabila Inter menjual Lukaku, ada fee lima persen dari penjualan tersebut yang harus disetorkan ke MU. Terlepas dari hal itu, striker asal Belgia dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis pada hari ini.

Bila dinyatakan lolos, Lukaku bakal langsung dikontrak klub asuhan Antonio Conte itu selama lima tahun. Manajemen Inter menyiapkan gaji sebesar 7,5 juta Euro per musim untuk Lukaku.

Foto yang diunggah ke jejaring sosial memperlihatkan Romelu Lukaku beserta agennya, Federico Pastorello, berada dalam jet pribadi menuju kota Milan.

Ketika pertama kali tiba di bandara Malpensa, Lukaku disambut sekitar 500 Interisti. Para penggemar Inter tersebut sempat menyanyikan chant selamat datang kepada Lukaku.

Walau singkat, pesepak bola kelahiran Antwerp itu menyempatkan diri menemui dan berfoto bersama tifosi Inter. Kebahagiaan terpancar jelas di wajah Lukaku, tak perduli meski jam menunjukan pukul dua dini hari.

Sementara bagi Manchester United, kepergian Lukaku membuat mereka mendapat tambahan dana segar. Walau telah membeli Aaron Wan-Bissaka, Daniel James serta Harry Maguire (total pengeluaran 150 juta Paun), MU masih ingin tambahan pemain.

Pelatih “Tim Setan Merah”, Ole Gunnar Solskjaer tetap menunggu kehadiran seorang playmaker. Nama Christian Erikssen (Tottenham Hotspur) terus diupayakan. Dan untuk menggantikan kepergian Lukaku, MU kabarnya mengincar Mario Mandzukic (Juve) atau Fernando Llorente.