Nainggolan Termotivasi Membuktikan Inter Keliru Membiarkannya Pergi

Diposting pada
PetualanganRadja Nainggolan di FC Internazionale segera berakhir dalam beberapa hari mendatang dan gelandang asal Belgia ini bakal reuni dengan Cagliari.

JAKARTA – Sekitar setahun lalu, kedatangan Radja Nainggolan dielu-elukan dan disambut penuh antusias kubu FC Internazionale. Tapi euforia tersebut rupanya berlangsung singkat, kini kedua pihak di ambang perpisahan.

Walau mengejutkan dan tak terduga, Nainggolan mesti berlapang dada menerima dirinya tidak masuk rencana Inter. Pelatih baru “I Nerazzurri“, Antonio Conte, secara terang-terangan mengizinkan gelandang berusia 31 tahun ini pergi.



Sadar bahwa tempatnya di skuat “La Beneamata” sudah tidak ada, Nainggolan bergegas mencari pelabuhan baru. Pilihan Nainggolan ternyata adalah kembali ke klub Serie A pertamanya, Cagliari.

Bak gayung bersambut, kubu “Gli Isolani” dengan tangan terbuka menerima Nainggolan. “Saya senang bisa pulang ke rumah. Saya berharap dapat melakukannya dengan baik di sini,” kata Nainggolan.

Diungkapkan lebih lanjut oleh pemain asal Belgia tersebut, sesungguhnya keputusan berganti klub ini agak dipaksakan. Tapi, Nainggolan menegaskan bahwa Cagliari merupakan pilihan terbaik untuk diambil dalam situasi seperti sekarang.

Walau sempat dihubung-hubungkan dengan Fiorentina atau beberapa klub asal China. Nainggolan sepenuhnya percaya, tempat terbaik melanjutkan karier sepak bolanya ada di Sardinia bersama Cagliari.

“Saya memiliki prioritas berbeda sekarang, jadi mudah memilih keputusan ini,” kata Nainggolan. Prioritas yang dimaksud Nainggolan itu berkaitan dengan istrinya, Claudia, yang sedang berjuang melawan kanker.

Potret kebersamaan Radja Nainggolan beserta keluarga kecilnya yang tercinta.

Nainggolan ternyata ingin Claudia bisa lebih dekat tinggal dengan keluarganya (yang berasal dari Sardinia) selama menjalani pengobatan. Lagipun, Nainggolan telah mengenal sangat baik lingkungan di tim Cagliari yang diperkuatnya pada 2010 – 2014.

Pindah ke Cagliari pun bukan dianggap Nainggolan sebagai langkah mundur. Sebab, pria berdarah Batak ini tidak berencana menjalani karier secara lebih santai mengingat usianya memasuki kepala tiga.

Justru sebaliknya, Nainggolan mencanangkan sesuatu untuk dilampiaskan. “Kini, saya menantang diri saya sendiri. Bersama Cagliari, saya akan coba membuktikan bahwa Inter salah membiarkan saya pergi,” jelas Nainggolan.

Kabar di Italia menyebutkan bahwa transfer Nainggolan ke Cagliari bakal beres sepenuhnya pada Senin (5/8). Rencananya, kubu “Gli Isolani” meminjam jasa Nainggolan untuk satu musim penuh.

Selama menjalani masa peminjaman, Cagliari bakal menanggung sebagian besar gaji Nainggolan. Sejak akhir pekan ini, Nainggolan mengikuti latihan bersama Leonardo Pavoletti cs. “Kembali ke Cagliari menjadi hal terindah di dunia bagi Radja,” kata presiden Cagliari Tommaso Giulini.