Demi Scudetto, Inter Justru Butuh Skuat Yang Tak Diisi Icardi & Nainggolan

Diposting pada
Mauro Icardi (kanan) dan Radja Nainggolan sudah mendapat izin direksi FC Internazionale untuk pergi ke klub lain.

JAKARTA – Boleh saja, Mauro Icardi dan Radja Nainggolan menyandang status sebagai pesepak bola bintang. Walaupun demikian, bukan berarti masa depan keduanya di FC Internazionale Milan bakal selalu terjamin.

Melalui pernyataan CEO Inter, Giuseppe Marotta, dipastikan 100 persen bahwa Icardi serta Nainggolan akan dilepas. Direksi Inter pun sedang mempertimbangkan sejumlah tawaran maupun kemungkinan untuk merealisasikan transfer ini secepatnya.



“Ketika membangun suatu proyek, Anda harus menemukan figur-figur yang tepat. Icardi dan Nainggolan tahu bahwa mereka bukan bagian dari rencana kami,” kata Marotta.

Dijelaskan lebih jauh oleh Marotta, dirinya maupun para petinggi Inter sama sekali tak meragukan kapasitas Icardi ataupun Nainggolan. Secara pribadi, Marotta malah menganggap kedua pemain tersebut adalah para pesepak bola luar biasa.

Hanya saja, Marotta meyakini bahwa kepentingan dan kebutuhan klub harus diutamakan. Semua itu demi tercapainya target mengembalikan siklus juara Inter.

“Individu-individu bertalenta memang bisa membuat Anda memenangkan pertandingan. Namun, skuat yang akan membuat Anda memenangkan liga,” kata Marotta.

Tampaknya, kabar mengenai Antonio Conte yang tidak menginginkan Icardi dan Nainggolan dalam timnya memang benar. Direksi Inter pun akhirnya tak punya pilihan, selain menuruti kemauan pelatih barunya tersebut.

Kubu “La Beneamata” sepertinya percaya bahwa “bertaruh” kepada Conte akan berujung happy ending. Mengorbankan sejumlah pilar ataupun penggawa bintang pun dirasa bukan masalah, selama disetujui Conte.

“Kami sudah berbicara dengan Icardi dan Nainggolan. Dengan segala hormat, tapi menjelaskan posisi klub adalah yang terpenting,” kata Marotta.

Saat ini, nama Icardi sendiri masih dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Juventus F.C. Tapi sejak beberapa jam terakhir, muncul pula ketertarikan dari S.S.C Napoli.

Direksi Inter mematok harga 60 juta Euro (sekitar Rp 949 miliar) atas Icardi. Tapi, kabarnya “La Beneamata” bersedia melakukan pertukaran pemain dengan Juve (untuk Paulo Dybala).

Sama halnya terhadap Napoli, asalkan klub milik Aurelio De Laurentiis ini memasukan nama Lorenzo Insigne. Lantas bagaimana dengan Nainggolan? Inter masih kesulitan menemukan solusi paling pas untuk gelandang berusia 31 tahun tersebut.

Nainggolan telah menolak dijual ke Inggris, karena terlanjur kerasan merumput di Serie A. Pemain asal Belgia ini juga tak sudi diasingkan ke China untuk memperkuat Jiangsu Suning. Inter mungkin akan meminjamkannya atau coba menukar Nainggolan dengan Arturo Vidal (FC Barcelona).