Akhirnya, MU Menjadikan Maguire Bek Termahal Di Dunia!

Posted on
Harry Maguire (kaos biru) didampingi Ole Gunnar Solskjaer, ketika menanda-tangani kontrak sebagai penggawa baru klub Manchester United (MU).

JAKARTA – Tiga hari jelang penutupan bursa transfer pemain Liga Primer 2019/20, Manchester United akhirnya mendapatkan Harry Maguire. Pada Senin (5/8) malam waktu setempat, transfer ini resmi dipublikasikan.

Sebelumnya, Maguire jadi “bahan rebutan” antara MU dan Manchester City selama dua bulan belakangan. Pada akhirnya, eks pilar lini belakang Leicester City itu mengikuti pilihan hatinya untuk pindah ke Old Trafford.



Oleh manajemen “The Red Devils“, Maguire diboyong seharga 80 juta Paun (sekitar Rp 1,4 triliun). Nilai yang sekaligus melewati rekor transfer bek termahal dunia sebelumnya, atas nama Virgil van Dijk (75 juta Paun).

“Seperti itulah pasar (jual-beli pemain), selalu berubah. Maguire tidak akan terpengaruh oleh biaya transfernya, walau memang harga yang mahal selalu diiringi tekanan tinggi. Semoga dia beruntung,” kata van Dijk.

Bersama MU, Maguire menanda-tangani kontrak kerja panjang berdurasi enam tahun (plus opsi perpanjangan tahun ketujuh). Bek berusia 26 tahun tersebut akan digaji 200 ribu Paun per pekannya.

“Saya benar-benar menikmati waktu saya di Leicester (sejak 2017). Saya berterima kasih kepada semua orang di klub serta para penggemar atas dukungan mereka,” kata Maguire.

“Ketika Manchester United datang mengetuk “pintu” Anda, itu jelas sebuah kesempatan yang luar biasa. Saya bahagia telah menandatangani kontrak untuk klub sebesar ini,” Maguire menambahkan.

Harry Maguire menjalani sesi pemotretan dengan MU di Carrington (pemusatan latihan “The Red Devils“).

Lebih lanjut, Maguire mengungkapkan bahwa dirinya sejak lama menyaksikan sekaligus mengikuti sepak terjang MU. Bahkan sejak kecil, ia mendambakan tampil untuk memuaskan gairah pendukung “Tim Setan Merah” di Old Trafford.

“Saya sungguh tidak sabar lagi untuk memulai (petualangan bersama MU). Saya harap musim 2019/20 bakal berjalan sukses,” kata Maguire. “Saya akan kerahkan semua yang saya punya untuk klub ini!”

Dengan bergabungnya Maguire, problem kehilangan Eric Bailly selama beberapa bulan mendatang tak lagi jadi masalah. Sebelumnya, Solskjaer sempat cemas lantaran bek asal Pantai Gading itu cedera serius ketika tur pramusim.

“Dia merupakan pemain yang hebat dalam membaca (situasi) pertandingan. Maguire sanggup tetap tenang di bawah tekanan, menjadikannya salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Kehadiran Maguire adalah tambahan fantastis bagi MU,” kata Solskjaer.

Ilustrasi terkait tuntutan sekaligus dilema yang dihadapi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, jelang penutupan bursa transfer Liga Primer 2019/20.

Kini dengan waktu tersisa dua hari dari deadline transfer (Liga Inggris), direksi MU terus “berburu”. Demi memuaskan Solskjaer dalam menyusun kekuatan tim, kedatangan Christian Eriksen (playmaker Tottenham Hotspur) sedang diusahakan.

Solskjaer memang masih menginginkan tambahan pengatur serangan dalam skuat MU. Nama Eriksen dianggap ideal, mengingat gelandang asal Denmark itu dilaporkan ingin menjajal petualangan baru di luar Tottenham.

Di sisi lain, Solskjaer juga siap membantu petinggi “The Red Devils” meyakinkan sekaligus menahan kepergian Paul Pogba. Tapi, pelatih asal Norwegia tersebut rasanya bisa merelakan kepergian Romelu Lukaku.

Secara mengejutkan, penyerang yang diincar Juventus serta FC Internazionale ini justru sedang berlatih dengan klub Anderlecht. Solskjaer sebetulnya berharap dapat menukar Lukaku dengan striker Juve, Paulo Dybala.