CR7 Akui Dirinya Merasa “Tersengat” Ketika Melihat Messi Memenangkan Trofi

Posted on
Cristiano Ronaldo memuji sekaligus menikmati persaingan sehat kontra Lionel Messi yang dijalaninya selama ini.

JAKARTA – Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengakui persaingan dengan Lionel Messi menjadikannya pesepak bola yang lebih baik. Namun ternyata, hal serupa juga diyakini CR7 berlaku kepada Messi.

Selama lebih dari satu dekade, Ronaldo maupun Messi terlibat rivalitas luar biasa dalam mengejar prestasi di lapangan dan luar lapangan. Seakan-akan, era sepak bola modern ini dikuasai kedua orang tersebut.



Ronaldo ataupun Messi saling terus memacu performa di lapangan untuk membuktikan siapa yang lebih baik. “Ketika saya memenangkan piala, (situasi) itu pasti “menyengat” Messi. Hal yang sama terjadi dengan saya ketika dia menang,” kata CR7 saat diwawancarai TV1.

Imbasnya, diungkapkan Ronaldo bahwa ia kerap terdesak untuk berjuang mencapai level paling tinggi. “Persaingan ini bagus dan sehat, namun hal biasa. Seperti dialami Michael Jordan melawan rival-rivalnya di bola basker atau Ayrton Senna – Alain Prost di Formula 1,” Ronaldo menjelaskan.

Penyerang asal Portugal tersebut pun tak malu mengapresiasi sepak terjang Messi. “Saya sangat mengagumi karier yang dijalaninya. Messi membicarakan soal kekecewaannya ketika saya meninggalkan Spanyol. Persaingan diantara kami adalah sesuatu yang dihargainya,” kata CR7.

Cristiano Ronaldo (kiri) terbiasa berdampingan dengan Lionel Messi dalam gala penyerahan Ballon d’Or selaku pesepak bola terbaik di Eropa.

Yang menarik, Ronaldo menjelaskan bahwa hubungannya dengan Messi berjalan kondusif. “Saya memiliki hubungan profesional sangat bagus (dengan Messi). Itu lantaran kami terbiasa berbagi momen yang sama selama 15 tahun,” Ronaldo katakan.

Persaingan panas di atas lapangan plus sentimentil yang dibangun fan masing-masing, tak lantas mempengaruhi hubungan kerja Ronaldo – Messi. Bahkan, pemain berusia 34 tahun tersebut berencana menjamu Messi untuk makan bersama.

“Kami (memang) belum pernah makan malam bersama-sama. Saya tidak melihat ada masalah dengan rencana itu,” kata Ronaldo. “Jadi saya tidak mengerti, alasan mengapa kami tidak mungkin makan malam bersama suatu hari nanti.”

Entah sampai kapan persaingan antara Ronaldo melawan Messi terus terjadi? Yang pasti selama keduanya masih aktif bermain, rasanya masih sulit ada penantang baru sanggup meladeni mereka.

Ronaldo pribadi beberapa hari lalu mulai membahas kemungkinan pensiun dari sepak bola. Bila sukses memenangkan Liga Champions untuk Juve dan membawa Portugal juara Euro 2020.

Ronaldo tak menutup kans segera menyudahi kariernya, walau dia pun mengaku sanggup bermain hingga usia kepala empat. Intinya, CR7 menegaskan ia perlu “stimulus” agar terus terpacu bermain sepak bola.

Mungkin salah satu stimulus itu adalah, bila Messi sanggup terus meladeni Ronaldo di level atas. Atau, “El Messiah” lebih banyak meraih kemenangan dan trofi dimulai sejak musim 2019/20 ini.