Castillejo Tidak Berminat Pergi Dari Milan!

Diposting pada
Samuel “Samu” Castillejo merayakan gol yang dicetaknya dalam sebuah laga Serie A pada musim 2018/19 lalu.

JAKARTA – Gara-gara skema 4-3-1-2 terapan Marco Giampaolo, kelanjutan karier Samuel Castillejo di AC Milan dipertanyakan. Sebab, seperti problem beberapa penggawa “I Rossoneri” lainnya, Samu dinilai kurang cocok dengan taktik tersebut.

Pesepak bola asal Spanyol ini diprediksi bakal kesulitan menyatu maupun menjawab tuntutan tugas yang diberikan Giampaolo. Alhasil, nama Castillejo dikabarkan masuk ke dalam daftar jual Milan.



Terkait hal itu, agen Castillejo “pasang badan” menepis segala isu yang melaporkan kliennya akan pindah. “Dia tidak berminat pergi dari Milan. Kami tak akan mempertimbangkan tawaran apapun,” kata Manuel Quilon.

Lebih lanjut, agen dari penyerang sayap berusia 24 tahun tersebut memastikan segalanya berjalan kondusif. Quilon menyebutkan Castillejo amat bahagia di Milan serta termotivasi bekerja keras menyambut musim 2019/20 bersama pelatih baru.

“Giampaolo memiliki filosofi sepak bola modern dan skuat (Milan) sangat senang dengan kedatangannya. Pemain sekelas Samu bisa tampil dalam sistem apapun atau menjalankan posisi berbeda-beda,” ujar Quilon.

Menurut Quilon, bukan menjadi masalah bila Giampaolo kelak menempatkan Castillejo ke lini kedua. “Klien saya tahu cara bergerak dari sayap, di antara lini maupun sebagai second striker. Semakin Giampaolo mengenal (potensi dan kualitas) Samu, pelatih akan semakin bahagia.”

Samuel Castillejo dinilai agennya sanggup menjalankan peran berbeda yang akan diberikan pelatih anyar AC Milan, Marco Giampaolo.

Bahkan, Quilon juga percaya diri memprediksi Castillejo sanggup mencetak minimal 10 gol. Syaratnya, Giampaolo harus memberikan lebih banyak kesempatan berlaga kepada Castillejo sepanjang musim 2019/20.

Pada musim lalu (tahun debutnya bersama Milan), Samu mengoleksi empat gol dan empat assist dari 40 caps. “Dia mencetak empat gol hanya dalam 1000 menit bermain di Serie A. Berikan 3000 menit, Castillejo akan melesakkan lebih dari 10 gol,” kata Quilon kepada Calciomercato.it.

Dalam tiga pertandingan uji coba pramusim sejauh ini, performa Castillejo mendapat apresiasi dari Giampaolo. Diturunkan sebagai penyerang kedua (tandem dengan Krzysztof Piatek), Samu memang tergolong bermain apik.

Kondisi tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi Giampaolo dalam mematenkan strateginya. Sebab hingga kini, kedatangan second striker yang dijanjikan direksi “Tim Iblis Merah” belum juga terealisasi.

Adalah bomber klub Atletico Madrid, Angel Correa, yang sebelumnya sempat dinantikan oleh kubu Milan. Sayangnya, beberapa hari terakhir ini namanya tidak lagi dihubung-hubungkan dengan “I Rossoneri“.

Mungkin, kondisi itu terjadi salah satu penyebabnya lantaran Castillejo sanggup menjalankan fungsi second striker. Ditambah pula kedatangan Rafael Leao, jadi Giampaolo sudah memiliki senjata-senjata khusus terkait kebutuhan akan penyerang kedua timnya.