Pepe: “Arsenal Adalah Pilihan Yang Tepat!”

Diposting pada
Melalui sejumlah postingan di akun Twitter resmi klub, Arsenal mengumumkan peresmian perekrutan Nicolas Pepe.

JAKARTA – Pergerakan Arsenal dibandingkan beberapa klub lain (terutama S.S.C Napoli), dalam upaya memboyong Nicolas Pepe memang tertinggal pada awalnya. Tapi, “The Gunners” tetap menjadi pemenang pada akhirnya.

Usai dinyatakan lolos tes medis, Kamis (1/8) sore waktu London, transfer Pepe langsung dipublikasikan. Kubu Arsenal menyepakati pembelian seharga 72 juta Paun (sekitar Rp 1,2 triliun) dengan pihak LOSC Lille.



Sebagai uang muka, manajemen “Tim Meriam London” menyetorkan 20 juta Paun. Sementara 52 juta Paun sisanya bakal mereka cicil selama lima tahun.

“Berada di sini (Arsenal) sungguh terasa emosional, karena sama sekali tidaklah mudah. Saya telah menempuh perjalanan panjang dan banyak perjuangan,” kata Pepe.

Penyerang sayap asal Pantai Gading tersebut pun merasa bergabung ke Arsenal ibarat hadiah spesial atas segala kerja kerasnya. “Penting sekali membuat keputusan yang tepat, saya yakin Arsenal adalah pilihan tepat!” kata Pepe.

Bukan hanya pemain berusia 24 tahun itu saja yang antusias atas kepindahan ke Emirates Stadium. Melainkan juga pelatih Arsenal, Unai Emery, yang akhirnya bisa “bernafas lega” mendapatkan sosok incarannya.

Sebab bukan hanya kalah langkah pada awalnya dalam upaya memburu tanda-tangan Pepe. Arsenal dan Emery juga tak bisa menawarkan kesempatan tampil di Liga Champions, untung saja Pepe tetap teryakinkan.

“Nicolas (Pepe) adalah penyerang sayap kelas atas dan berbakat yang diburu klub-klub top Eropa. Kehadirannya akan meningkatkan kecepatan, kekuatan, kreativitas permainan serta banyak gol untuk tim kami,” Emery menjelaskan.

Pernyataan Emery tersebut jelas tak asal bicara, setidaknya merujuk statistik Pepe musim lalu. Dia menyumbang 23 gol plus 11 assist (41 laga di semua ajang) untuk Lille dan membantu timnya finis sebagai runner up Ligue 1.

Tak heran, bila Pepe diminati banyak klub besar bahkan termasuk FC Barcelona. Sementara itu, bagi Arsenal transfer Pepe ini sekaligus memecahkan rekor pembelian yang sebelumnya dicatat Pierre Aubameyang (56 juta Paun).

Kini usai mengamankan perekrutan Pepe, Emery masih berharap direksi Arsenal membeli dua pemain lagi. Salah satu nama paling diinginkan Emery adalah bek Celtic F.C, Kieran Tierney. Adapun satu lainnya diharapkan sosok bek tengah untuk menggantikan Laurent Koscielny.